Release: Bleach Chapter 0

cover


Dari sekian banyak chapter yang telah terbit, mungkin ada melewatkan chapter yang satu ini. Chapter 0 ini sudah rilis cukup lama. Tidak seperti Not Be But Be, chapter khusus Ulquiorra yang terselip dalam Official Character Book : Unmasked, Chapter 0 ini terdapat pada Tankoubon (Volume) 23.

Chapter 0 ini sendiri mengambil setting sebelum pertemuan antara Ichigo dan Rukia. Chapter ini juga terbagi dua bagian, Side-a, dimana setting berada di dunia manusia, serta Side-b, dimana setting berada di Soul Society.

Walau sudah cukup lama, bagi yang belum membacanya, akan mendapatkan informasi yang cukup menarik di sini, informasi yang tidak pernah ada di chapter normal yang sudah mencapai 486 sampai minggu ini. Tenang saja, chapter ini sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

[Baca Online Klik di sini]

Launching Bleach Indonesia v3.0: Bonus Chapter Spesial Masa Lalu Ulquiorra

cover1

Setelah melalui beberapa kali tahap desain ulang dan meluncurkan versi public beta (versi uji-coba umum), akhirnya hari ini BleachIndonesia.com resmi meluncurkan versi 3.0-nya! Tampilan terbaru kali ini menyempurnakan tampilan yang sempat dipakai selama beberapa bulan terakhir, juga mengoptimalkan kecepatan aksesnya.

Untuk menyambut launching terbaru ini, kami pihak Bleach Indonesia juga mempublikasikan Chapter Special BLEACH yang tidak diterbitkan dalam bentuk volume biasa! Chapter special ini bercerita tentang masa lalu Ulquiorra.

Continue Reading…

Relaunching Bleach Indonesia: Public Beta

pub-bet

Sesuai dengan visi Kubo Tite yang ingin melanjutkan BLEACH sampai 10 tahun lagi, maka harus ada situs bagi penggemarnya di Indonesia

Untuk memenuhi tujuan tersebut, setelah dibelenggu maintenance selama hampir sebulan penuh, BleachIndonesia.com hadir kembali dengan tampilan baru! Fullbringer Ichigo tampil sebagai header, dengan gaya oriental Jepang di sekeliling layout desain. Tampilan ini diupayakan untuk tampil selaras dengan tema BLEACH yang mengangkat kehidupan shinigami dan Soul Society yang khas Jepang.

Mungkin para pengunjung masih banyak menemukan ketidaksempurnaan dalam tampilan, atau barangkali error yang mengganggu. Mohon dimaklumi, karena kami masih dalam tahap public beta. Artinya, memang masih banyak kekurangannya. Oleh karena itu, dimohon menyampaikan pesan/kesan/saran/kritiknya di kolom komentar di bawah ini demi kelancaran pengembangan Bleach Indonesia! :)

Kami sangat terbuka terhadap segala kritik dan saran. Seperti ucap kata di footer, we are powered by you.

Demikian informasinya. Sementara ini, selamat menikmati tahap public beta kami—-dan selamat berlebaran~!

Tambah, Tambah, Tambah

 

Terima kasih kepada Terrazaru dan Lemon S. Sile, akhirnya koleksi kover manga BLEACH terbitan Jump Comics (yang dari Jepang-nya) bisa kita selesaikan! Sekarang di Bleach Indonesia sudah tersedia lengkap galeri kover BLEACH dari volume 1 sampai yang terbaru, volume 45. Kover untuk volume 46 sudah mau keluar, featuring Rangiku. Tapi belum ada high-resolution-nya; kalau sudah ada, akan segera ditambahkan ke galeri.

Ngomong-ngomong, ini galerinya: [Bleach Manga Cover]

Konten-konten multimedia lain juga sedang disiapkan, jadi ikuti aja perkembangannya. ;) Agak telat sih, tapi kami kira lebih baik daripada tak ada sama sekali.

Pengembangan kembali!

fadetoblack

Seperti yang dapat terlihat, tampaknya situs ini terkesan stagnan selama beberapa bulan terakhir. Memang, pada nyatanya kami sempat mengalami beberapa masalah yang menyebabkan komplitnya situs ini pada pertengahan 2008 tertunda.

Tapi itu bukan berarti Bleach Indonesia telah mati dan dibiarkan begitu saja.

Sebaliknya, saat ini situs ini sedang mengalami pengembangan kembali. Saat tulisan ini ditulis, barangkali tak banyak yang bisa terlihat secara visual karena pengembangan masih terbatas secara teknis. Tapi untuk ke depannya, kami usahakan kebutuhan yang diperlukan untuk sebuah fansite akan terpenuhi.

Kritik dan saran akan sangat dihargai selama pengembangan ini. ^_^