Warner Bros Mulai Menggarap Film Live-Action BLEACH

Setelah akhirnya berhasil memperoleh lisensi dari Tite Kubo, Warner Bros akhirnya mulai menggarap adaptasi film live-action BLEACH. Produksi film ini akan melibatkan Peter Segal (sutradara Get Smart dan Anger Management), Dan Mazeau (penulis naskah Wrath of the Titans) dan Masi Oka (pemeran Hiro Nakamura dalam film seri Heroes).

Kabar adaptasi film live-action ini mulai beredar pada tahun 2010, tapi tidak ada kabar lagi hingga samar-samar beredar di tahun 2011. Sekarang setelah dua tahun tanpa kejelasan, menurut situs berita hiburan Variety, akhirnya Warner Bros. resmi mendapat lisensi dari Tite Kubo dan mulai menggarap adaptasi film BLEACH.

Naskah film ini akan ditulis Dan Mazeau yang dikenal sebagai penulis naskah Wrath of the Titans. Sementara itu, Peter Segal akan bertindak sebagai produser, dan mungkin juga sebagai sutradara.

Michael Ewing, sahabat dekat Peter Segal, juga akan bertindak sebagai produser. Ewing juga melibatkan Masi Oka (aktor Heroes) dan Jason Hoffs (produser The Terminal) sebagai produser film ini. VIZ Media, penerbit BLEACH di Amerika Serikat, juga akan terlibat. Produser eksekutifnya adalah Branon Coluccio, kemudian Jon Berg dari Warner Bros akan bertugas mengawasi penggarapannya.

Dengan demikian ada empat produser yang akan terlibat dalam penggarapan film live-action BLEACH: Peter Segal, Michael Ewing, Masi Oka, dan Jason Hoffs. Belum ada kabar siapa yang akan berperan sebagai aktor.

Masi Oka sendiri merupakan penggemar berat manga dan komik Amerika. Dalam film serial Heroes, ia memerankan Hiro Nakamura, seorang penggemar berat komik yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan waktu. Oka banyak terinspirasi dari Dragon Ball ketika berperan sebagai Hiro Nakamura. Dia sendiri menganggap dirinya sebagai penggemar Naoki Urasawa dan Shounen JUMP.

Peter Segal juga menyebutkan, “Aku adalah penggemar berat BLEACH dan sangat kagum pada pembuatnya, Kubo-sensei, dan dunia yang sangat orisinil dan luar biasa yang dia buat di manga ini.” Get Smart, film yang dia sutradari sebelumnya, berhasil mencapai keuntungan sebesar 280 juta dolar di dunia pada tahun 2008.

***

Selain BLEACH, Warner Bros juga telah memperoleh lisensi untuk mengadaptasi manga Death Note karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.

Bersama dengan studio produksi Appian Way milik Leonardo DiCaprio, Warner Bros juga sedang menggarap Ninja Scroll karya Yoshiaki Kawajiri dan manga science-fiction legendaris Akira karya Katsushiro Otomo. VIZ Media sendiri sudah memiliki kantor di Hollywood sejak tahun 2008 untuk mendukung adaptasi film-film live-action.

.

Sumber: Variety, Comic Book Movie, dan Anime News Network.

7 thoughts on “Warner Bros Mulai Menggarap Film Live-Action BLEACH

  1. Semoga tidak mengecewakan lah,

    Lama bukan masalah, asal di barengi dengan kualitas yang bagus juga.

    Daripada cepat tapi mengecewakan xD

  2. pasti keren tu tpi sayang di Indonesia yang kayak gitu ga di apresiasi ..
    trus tu live-action verji jepang pa versi hollywor mas bro .. ??

  3. tapi kalau yang ‘nggarap’ byk orang bulenya, jangan-jangan ntar cast-nya bule juga. ga cocok deh ichigo dkk dimainin ma bule -_-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>