BLEACH Final Arc Akan Berlangsung Lebih Lama

Seiring dengan masuknya BLEACH ke final arc yang akan mengungkap banyak misteri, para fans berspekulasi berapa lama cerita penutup BLEACH ini akan disajikan oleh Kubo Tite. MangaStream, situs baca online scanlation manga, sempat berspekulasi bahwa BLEACH akan tamat pada tahun 2012 ini. Beberapa lain menyebutkan BLEACH masih akan berlanjut dalam lima tahun ke depan.

Sementara itu, Kubo Tite sendiri dalam akun Twitter-nya menyebutkan BLEACH “akan berlangsung lebih lama.”

Hari Selasa kemarin, sehari sebelum akhirnya scanlation BLEACH tersedia, Kubo Tite mendapat banyak mention dari para fans mengenai kejelasan final arc BLEACH. Kubo juga mendapatkan banyak mention dari para fans yang ada di tanah air Indonesia. Salah satunya adalah @Recchinon, yang di-retweet Kubo, menyebutkan, “Sensei, please, please,please, don’t break my heart, I hope the final arc won’t be too sad.”

Menanggapi banyak mention tersebut, akhirnya Kubo menulis, “BLEACH tidak akan segera tamat dalam waktu dekat.”  Berikut kutipannya,

まぁ最終章と言ってもすぐ終わる訳じゃないので、海外の読者も国内の読者も皆さん悲しまずに、もうしばらく 普通に楽しんでもらえればありがたいです。

“Mungkin ini adalah final arc, tapi bukan berarti BLEACH akan tamat dalam waktu dekat. Karena itulah aku akan senang kalau fans dari Jepang dan luar negeri menikmati BLEACH seperti biasanya, tanpa perlu merasa sedih.”

Pada salah satu serial wawancara tiga minggu kemarin, Kubo juga sempat menyebutkan bahwa final arc ini akan berlangsung lebih lama dari Arrancar arc. Bila dilihat kembali, Arrancar arc sendiri berlangsung selama kurang lebih 5 tahun.

Kelihatannya pernyataan Kubo di Twitter ini mengonfirmasi wawancara JUMP Festa pada awal 2011, yang menyebutkan bahwa BLEACH masih akan lanjut hingga 10 tahun lagi. Dalam wawancara tersebut Kubo menyebutkan bahwa saat itu BLEACH “masih setengah jalan.”

Selain informasi tersebut, Kubo sering meng-update Twitter-nya mengenai berbagai macam hal; dari kondisi cuaca di Jepang dan makanan kesukaan hingga bocoran-bocoran baru tentang BLEACH. Sebagian besar ditulis dalam bahasa Jepang (dan sulit dipahami bila menggunakan Google Translate). Dua hari terakhir ini Kubo secara bercerita tentang BLEACH dan kelanjutannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>