Penerbit Resmi Amerika Menyediakan Fasilitas Baca Online

VizMedia, penerbit resmi Shounen Jump (BLEACH, Naruto, One Piece) di Amerika Serikat, menyediakan fasilitas baca online di situs mereka VizManga.com. Fasilitas ini disediakan dalam rangka menanggapi kasus ditutupnya fitur baca komik online di website OneManga.com, penyedia ratusan judul manga yang bisa diakses secara gratis di internet. Walau sudah bertahan selama beberapa tahun, OneManga akhirnya ditutup pada tengah tahun 2010 setelah penerbit dan komikus Jepang keberatan karena manga mereka diterbitkan di internet tanpa izin.

Ya, meskipun populer, situs-situs baca online tersebut sejatinya ilegal. Dengan kata lain, yang disediakan situs baca online tersebut adalah bajakan.

Melihat popularitas yang besar penikmat manga pada situs-situs penyedia baca online, VizMedia, penerbit manga di Amerika Serikat, akhirnya juga membuka fasilitas baca online pada pertengahan tahun 2011. Bedanya dengan situs baca online lain, situs baca online milik VizMedia (VizManga.com) adalah dari penerbit resmi. Yang artinya, bukan bajakan dan legal.

Dengan berlangganan di VizManga.com, pembaca bisa menikmati manga terbitan Jepang dari internet, bahkan dan juga dari iPod Touch dan iPad.

3 thoughts on “Penerbit Resmi Amerika Menyediakan Fasilitas Baca Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>