Kubo Tite Kurang Puas dengan BLEACH Movie 4?

Kubo Tite, mangaka (pembuat komik) BLEACH, terlihat agak kurang puas dengan hasil dari BLEACH Movie 4. Pada boks DVD yang dirilis pada akhir Agustus kemarin tercantum pernyataan dari Kubo tentang film teatrikal BLEACH terbaru ini.

Kubo menyatakan bahwa ia merasa kurang terlibat dengan penggarapan BLEACH Movie 4. Meskipun pada awal pembuatannya Kubo diundang sebagai penyusun naskah dan pemberi ide, namun ternyata hasil akhir BLEACH Movie 4 berbeda dengan yang diharapkan oleh Kubo Tite. Menurut Kubo, hanya sebagian dari idenya yang direalisasikan dalam pembuatan sinema layar lebar BLEACH tahun ini.

Oleh karena itu, meskipun nama Kubo tercantum sebagai produser BLEACH Movie 4, sebetulnya ia menginginkan namanya dihapus dari daftar. Menjelang penayangan perdana, ia mengajukan permintaan tersebut. Namun karena sudah terlanjur dimasukkan dan sudah memasuki masa editing, nama Kubo tidak bisa dihapus. Sebagai gantinya, Kubo mencantumkan pernyataannya ini pada setiap boks DVD BLEACH Movie 4.

“Yang membuat film ini masih terasa seperti BLEACH, adalah karena seiyuu (pengisi suara) dan animasinya,” begitu menurut Kubo Tite. Catatan Kubo (beserta terjemahannya) bisa dilihat di [forum diskusi Bleach Indonesia].

***

Sejauh ini BLEACH sudah memiliki empat versi film layar lebar. Di antara empat film tersebut, BLEACH Movie 4 disebut oleh para fans sebagai film yang paling “gelap dan mencekam”. BLEACH Movie 4 ini juga sempat menuai keluhan dari penonton perempuan di Jepang karena dinilai “terlalu sadis”. Meski demikian, movie ke-4 ini juga dinilai memiliki banyak adegan action terbaik oleh sebagian fans. Tema movie ini yang lebih gelap dan mengeksplorasi dunia baru (Jigoku/Neraka) juga dilihat sebagai nilai tambah.

Nah, bagaimana kah kualitas BLEACH Movie 4 ini sesungguhnya? Tidak afdhol kalau tidak menonton sendiri. ;)

Silakan cek halaman download khusus BLEACH Movie 4 kita [di sini].

4 thoughts on “Kubo Tite Kurang Puas dengan BLEACH Movie 4?

  1. Walau tidak terlalu menonjolkan sisi shinigami, tapi action yang ditawarkan benar-benar menarik. Belum lagi diiringi oleh iringan musik yang cukup memuaskan.

    Movie ini tidak kalah menarik dari 3 movie sebelumnya sehingga membuat movie ini menjadi salah satu movie yang wajib ditonton oleh para penggemar setia Bleach, karena Bleach Movie 4 menawarkan sesuatu yang berbeda dari 3 movie pendahulunya. :D

  2. sama, kurang puas. masa dalam neraka sperti itu saja?? bkn hnya itu, msa kmampuan Togabito jg cma itu” jg??? mngcewakan….

  3. Neraka sudah cukup menarik sih sampai beberapa bagian gitu.

    Tapi memang terlalu fokus neraka saya rasa, jadi rasanya unsur lain agak terlewat.

  4. Action-nya lebih banyak dan lebih seru, walaupun gelap banget. Sebenernya agak kecewa juga sih, gara-gara fokusnya cuma sama Jigoku aja.

    Overall menurut gue pas. Semoga aja BLEACH movie yang kelima nggak begini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>