Shueisha Kampanyekan “Genkidama” untuk Gempa Jepang

Shueisha, penerbit majalah komik Shounen Jump (yang memuat Bleach, Naruto, dan One Piece) di Jepang, mengkampanyekan “Genkidama” (bola semangat di Dragon Ball) untuk membantu sumbangan bagi korban gempa Jepang.

Seperti tertulis di situsnya (bahasa Inggris), kru Shueisha dan Akira Toriyama (mangaka Dragon Ball dan Dr. Slump) menyampaikan pesan “genkidama” untuk menyemangati korban gempa, melalui video yang diunggah di YouTube. Menurut situs tersebut, setiap kali video tersebut ditonton oleh seseorang, maka akan membantu sumbangan bagi korban gempa. Dengan kata lain, semakin banyak yang membuka dan menonton video tersebut, maka akan semakin besar sumbangannya.

Nah, ingin berpartisipasi? Langsung saja klik di sini:

http://www.youtube.com/watch?v=9_tpHFTrxWY (bahasa Jepang)

Bila ingin tahu apa artinya, ada juga versi terjemahan Inggris-nya [di sini]. Tapi jangan lupa untuk menonton versi Jepang-nya juga!

5 thoughts on “Shueisha Kampanyekan “Genkidama” untuk Gempa Jepang

  1. Wah, mereka kreatif ya :-? Kalau seperti ini terasa sekali semangat pemulihan dirinya. Tapi belum dijelasin sumber dana untuk bantuannya itu dari mana? :-?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>