Review dari Fangirl Turunkan Pemasukan BLEACH Movie 4

.

Penayangan perdana BLEACH: Jigoku-hen pada tanggal 4 Desember lalu berhasil mendulang pemasukan sebanyak 5,7 milyar Yen (sekitar 631 milyar Rupiah) pada awal Januari 2011. Angka ini memang tak sedikit, namun, di antara empat film BLEACH yang sudah dirilis, Jigoku-hen (Hell Verse) merupakan movie BLEACH yang memiliki pemasukan paling rendah. Selidik punya selidik, hal ini lantaran Jigoku-hen mendapat review kurang memuaskan dari para penonton perempuan di Jepang.

Kenapa penyebabnya?

Pada penayangan perdana film teatrikal ke-4 ini, awalnya ratusan kursi penuh dipadati oleh penonton. Sejak diisukan sejak akhir 2009 lalu dan dipacu oleh berbagai bonus poster karakter populer seperti Ulquiorra dan Hitsugaya, Jigoku-hen sukses menggaet banyak perhatian. Namun setelah pemutaran pertama dan kedua, jumlah penonton semakin lama semakin berkurang. Rupanya film ini menuai banyak keluhan dalam ulasan (review) yang diberikan oleh penonton perempuan di Jepang.

Keluhan para penonton perempuan tersebut sebagian besar karena tidak hadirnya karakter-karakter yang ditampilkan pada bonus poster seperti Grimmjow atau Ulquiorra. Sedikitnya peran Hitsugaya Toushiro, karakter BLEACH terpopuler di Jepang, juga menjadi keluhan para fangirl.

Memang, cerita Jigoku-hen terpusat pada Ichigo, karena film ini menceritakan tentang perjuangan Ichigo menembus neraka untuk menyelamatkan keluarga dan teman-temannya, serta mencegah sisi hollow dalam dirinya bangkit dan merusak kedamaian dua dunia. Dibandingkan dengan tiga film sebelumnya, atmosfir Jigoku-hen juga disebut sebagai “lebih gelap dan mencekam”. Hal ini pula yang menjadi keluhan beberapa penonton perempuan, menyebut Jigoku-hen sebagai “terlalu sadis.”

Menurut Yahoo! Movies Jepang, perbandingan penonton laki-laki dan perempuan pada penayangan perdana adalah 29 banding 71. Tidak heran bila kemudian banyak beredar ulasan yang tak memuaskan, karena jumlah penonton perempuan yang lebih banyak.

Sejauh ini, BLEACH sudah memiliki empat film versi layar lebar: Memories of Nobody (2006), DiamonDust Rebellion (2007), Fade to Black (2008), dan Jigoku-hen/Hell Verse (2010). Keuntungan terbesar diraup dari film kedua, DiamonDust Rebellion, yang mencapai 7,24 milyar Yen pada minggu ke-5. Disusul oleh Memories of Nobody (6,1 milyar Yen), Fade to Black (5,62 milyar Yen), dan yang paling rendah adalah Jigoku-hen (5,7 milyar Yen).

.

disadur dari berbagai sumber.

5 thoughts on “Review dari Fangirl Turunkan Pemasukan BLEACH Movie 4

  1. Mungkin alurnya begini:

    Fangirl menulis review yang buruk -> Calon penonton lain baca review itu -> Calon penonton batal nonton BLEACH -> Pemasukan berkurang

    :)

  2. Maaf, karena saya baru membaca postingan ini. Tapi, satu hal yang ingin saya tanyakan. Bisa saya tahu dari mana sumber Anda mendapatkan angka 5.62 M Yen untuk FtB movie? Saya punya sumber yang lebih reliabel yg menyatakan bahwa penghasilan FtB adalah 7.4 M Yen

  3. Maaf, saya baru membaca postingan ini. Namun, yang ingin saya tanyakan, dari mana Anda mendapatkan angka 5.62 MYen untuk movie FtB? Saya punya informasi yang lebih reliabel yang menyatakan bahwa pemasukan FtB adalah 7.4 MYen

  4. Sori baru dibaca komentarnya. Coba diperhatikan baik-baik tulisannya. Yang tertulis adalah pemasukan pada minggu kelima, bukan closing sum (pemasukan akhir) pada minggu keenam.

    7.4 miliar Yen itu closing sum BLEACH: Fade to Black pada minggu ke-6, bukan minggu ke-5.

    Saya dapat datanya dari sini. Ada beberapa sumber lain seperti boxofficemojo.com dan animenewsnetwork.com. Data aktual untuk minggu ke-5 BLEACH: Fade to Black tidak ada, jadi yang diambil adalah data dari minggu ke-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>